Senin, 17 November 2008

the beauty of europe last..

12th day :



kite ke VATICAN euuuy! ke basilica st. petrus. gw parah banget, ke mekkah aja belon udah kesini duluan. ckck. yg jelas tempatnya luas n keren banget. di dalemnya juga banyak makam paus yang ditaro di peti kaca jadi kita bisa liat2 mukanya sambil ngedoain (gw sih diem aja ye).

gw misahin diri dari rombongan yg laen coz gw gatel banget pengen liat2 semuanya. smentara sodara gw jalannya lemot banget. dengan muka sok khusyuk, gw ngelewatin paus2 itu tanpa ngedoa sama sekali. dalem hati gw malah bolak balik istighfar buat ngejaga iman. zz.. terus gw masuk ke tempat ibadah yg harusnya ga boleh masuk. dengan cerdasnya gw sok2an duduk n mengheningkan cipta padahal gw istighfar sambil foto2. hihihi.. kasian pendetanya udah ceramah panjang2..

dan gw hampir masuk kamar pendeta..

abis dari basilica, gw ke colosseum. ini yg paling gw tunggu2 soalnya gw cinta banget sama film gladiator. pokoknya ke eropa tuh dreams come true banget buat gw, soalnya gw emang suka sejarahnya dan kota2 tuanya. haha..

abis dari colosseum langsung ke treffi fountain, semacam air mancur jaman purbakala yang gaul banget. disana gw berfoto sama org itali yg make baju gladiator. lumayan lah..

zzzz
abis itu kita ngelewatin tempat julius ceasar dipenggal, tempat pertemuan senat roma, castle st angelo yg terkenal gr2 patung malaikat yang nusuk pedangnya ke bumi, sungai tiber, sm monument vittorio emmanuelle 2 yg gw ga tau itu siapa. terus kita balik ke hotel buat siap2 ke jakarta lagi.

13th day :

back to jakarta. sejuta kenangan banget gw bawa dari sana. gw udah lupa2 inget perjalanan gw disana, cuma berbekal foto2 dan tour travel yg gw pegang sekarang coz perjalanan gw terjadi setahun yg lalu. hihihi..

Tidak ada komentar: