Senin, 17 November 2008

the beauty of europe zz

9th day :

lanjut ke VENICE, ITALIA. nyampe2 langsung ke hotel berhubung semuanya udah tepar.

10th day :

pagi2 langsung jalan2 ke venice island pake boat. uwaaa itali tuh emang beneran romantis. huahaha mau dong honeymoonnya disana, zzz. kita jalan2 di sungai canal grande ngelewatin ponte de rialto. ituloooh jembatan venice yang terkenal. padahal cuma sekedar jembatan yg ngelewatin canal grande. dari canal grande kita berenti di pelabuhan kecil (di venice mau kemana2 harus pake gondola, boat, atau boat taxi karena ga ada jalur darat, hehe) terus ngelanjutin pake gondola buat jalan2 ke dalem perumahan yg berliku2...

di dalem sempet berenti buat jalan kaki pake jalur darat sampe ke jalan buntu nya. jadi kalo masuk perumahan kecil di venice wajib apal jalannya ato ga mati kesasar. belum lagi tingkat kriminalitas di itali tinggi banget, copet dimana2. jadi ati2 aja kalo liburan ke itali.

terus kita naek gondola lagi buat menyusuri sungai kecil di kepulauan venice. sumpahan kalo malem2 pasti romantis abis gara gondolanya tuh emang didesain buat orang pacaran! suasananya juga ngedukung banget. sayangnya gw naik gondola siang2 bersama abang gondola yang botak dan keliatan kayak mantan narapidana. ckckck

oh iya pas di dalem kita sempet ngeliat pembuatan botol kaca yg warnanya gaul abis itu. bikinnya unik ditiup2 gt. haha, terus di seberangnya ada toko crystal yg lumayan trkenal cuman gw lupa namanya apa. disana kita dapet diskon 50%! gw beli kalung yg harganya 100 euro. tapi diskon jadi 50 euro n gara2 gw cerita macem2 soal indonesia plus besoknya gw ultah jadinya gw beli tuh kalung cuma 10 euro. terus kita ke palazzo ducale buat ngasih makan burung2 disana. sumpaah asik banget.

malemnya kita makan di restoran asli itali. malem itu seru banget, sayangnya gw ga bawa handycam. pelayannya namanya orlando dan dia gaul banget! ramah abis. berikut dialognya :

orlando : "what do you want to eat for tonight?"
sodara : "one steak please"
orlando : " one steak porchinni"
all : "NOOOO!!"
orlando : "why? porchinni (sambil belagak kayak bondan maknyus) is very gooood"

gayanya itu looh ga nahan. sok2 delicioso padahal jelas2 yg dia sebut tuh BABI.

dan ternyata, pizza asli tuh tepos banget ga kayak yg biasa kita makan di pizza hut. tipis, garing, n yahuut. spaghetinya ga ada rasanya coz cuma pake olive oil n jamur doang. (ato gw yg emg ga ngerti bahasa itali jadi gw nyari yg aman aja. tulisannya spaghetti de la fungi la olive oil. cuma itu yg gw ngerti sumpaah)

dan si orlando ini semangat banget pas tau gw suka coca cola...

dia langsung ngajak gw toss bersama n ngajak gw makan bareng dia. just because I ORDERED COCA COLA.

11th day :

my birthdaay! eh iya gw lupa ngasih tau dari sejak kita di itali tuh udah bulan puasa. jadi gw ngerasain puasa di luar negeri. hehe, hari ini kita mengunjungi menara pisa yg miring. iyalah semua org juga tau.. zz. n semua org baik banget sama gw hari ini. gw juga dikasih banyak euro buat ultah gw. hehehe..

Tidak ada komentar: