Sabtu, 25 Oktober 2008

the beauty of europe again


6-7th day :

perjalanan menuju LUCERNE, SWISS. sumpah dah jauh banget. tapi ga berasa karena ternyata sepanjang perjalanan pemandangannya keren banget! sepanjang jalan ada pegunungan alpen di kiri gw. terus banyak danau dan terowongan, karena banyak jalan yang dibangun ternyata nembus gunung. ada loh terowongan yang panjangnya ampe 14 km! belum lagi perkebunan anggur, apel, sama pearnya. beuuh gaulan, keren abis.



nyampe swiss gw langsung menuju hotel POSTILLON. selama di eropa tuh hotel paling pewe yang pernah gw tempatin. kamar gw bener2 ngadep ke danau lucerne plus pedesaan di sebrangnya yang kalo malem lucu banget. belum lagi pemandangan gunungnya yang waaaaww. dan udaranya segeeeeer banget. udah gitu kasurnya lucu, gw ga tau dibuat dari apa, selimutnya tuebeel banget gara2 di swiss emang dingin terus.


viewnya..

8th day :

naik gunung mont titlis! ini gunung yang lumayan terkenal karena punya salju abadi. huahaha jadi gw bakal ketemu salju untuk pertama kalinya. gw pake baju 5 rangkap loooh. tapi masih dingin. padahal gw udah make kupluk, sarung tangan, syal, dll. ckckck
oh my my

pertama kita naik cable car sepanjang 3020m ampe diatas gunung. eh masa pas lagi naik gw ngeliat gunung yang jadi gambar coklat toblerone itu looh! di atas, kita langsung makan siang pake sup n sambel indonesia impor hahaha. akhirnya ketemu rempah2 lagi. tapi seperti yang gw duga, GA PEDES. abis makan, kita langsung main salju. tepatnya perang bola salju.

hihihi, n tiba2 gw kenalan sama anak amerika. gw lupa namanya , dia tinggal di missisipi n lagi holiday. akhirnya kita semua main bareng deeh. tuh anak profesional banget main bola salju!

btw, gw pikir salju tuh lembut2 gimana gitu. taunya kayak es serut! jadinya kalo kena bola ya sakitnya ampun2an! gw ngenain "itu" sodara gw hihi. padahal ga sengaja! soorii men.. oh iya, danau2 dan sungai disana masih biruu banget. udah gitu hutan, gunung, peternakan, kebun, dll masih banyak lagi!

jam 3 kita udah harus turun buat ngejar jadwal tur. padahal gw masih pengen main lagi meskipun bibir gw udah biru saking dinginnya. di bawah kita belanja dikit abis itu jalan lagi ke AUSTRIA. Di austria kita ke chapel bridge. jembatan yang jadi monumen austria. jembatannya dari kayu semua. bagus banget, terus kita ke lion monument yang ada patung singa ketusuk tombak. sedih abis tapi keren banget.abis itu kita jalan2 ke kebun anggur, apel dan pear!



ini bukan rekayasa komputer looh

bersambung..

Tidak ada komentar: