Sabtu, 17 Januari 2009

hitam dan putih

dulu gw pernah punya 2 kelinci...

pengalaman pertama gw punya kelinci pas gw lagi di cibubur. ada pertunjukan sulap gitu, terus gw disuruh maju buat ngebantuin si pesulap ini (pas gw masih kecil looh). gw disuruh megang korek api terus disuruh ngebakar balon biar meletus. jengjeng pas udah meletus tiba2 nongol kelinci putih lucu banget masih rada kecil pula. eh si pesulap malah ngasih gw tuh kelinci! akhirnya dengan senang hati gw bawa pulang :)

awalnya gw bingung tuh kelinci mau ditaro dimana. karena gw belom beli kandang, akhirnya si kelinci ditaro di kardus. sambil bengong ngeliatin tuh kelinci, gw ngerasa ada yang kurang. oh iya, belom dikasih nama. akhirnya kelinci pertama gw dikasih nama KIKI.

bokap gw janji bakal beliin kandang.

tiap hari gw pulang sekolah dengan amat sangat antusias sekali banget buat ngeliat kiki. tiap hari gw elus2 dan gw yang ngasih makan. pokoknya gw inget banget itu hari2 ketika gw sadar kalo gw mulai memperhatikan sesuatu selain gw sendiri (kata nyokap gw, itu tandanya gw mulai gede dan belajar menyayangi, memperhatikan, dan bertanggung jawab :P).

3 hari kemudian, gw lagi main sama kiki. pas gw pegang badannya kok rada anget. gw tanya kakak gw. dia bilang kasih minuman anget aja. dengan cantiknya gw kasih TEH ANGET..

malemnya kiki sekarat...

gw nangis 2 jam ga berenti2. terus bokap gw yang baru pulang kerja ngeliat kiki dan langsung bilang, "sate aja, keburu mati. sayang jadinya". tambah ngejer lah gw nangis. bokap gw minta maaf dan langsung meluk gw. huehehe..

akhirnya kiki menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang di pelukan gw. setelah 2 jam sekarat gara2 teh sial. terus dikubur di halaman rumah gw.

yang gw pikirin ampe sekarang, si kiki mati gara2 gw kasih teh anget ato gara2 dia hasil sulap dan mantranya cuma tahan 3 hari?

masih misteri cuuy. eh besoknya sodara gw ngebeliin gw kelinci lagi. kali ini warnanya item terus di lehernya putih jadi kayak make kalung gt. luucuuuu banget langsung deh gw falling in love lagi. terus kakak gw dan pembokat gw mau ngasih nama ITEUNG. sunda pisan euuy. gara2 lagi pada kesurupan film KABAYAN. eleuh eleuuh...

yah kalo si iteung mah ga seru2 amat idupnya. cuma makan, tidur, pup, main2 di halaman, dll. tapi pas gw kelas 6, gw jadi sibuk dan ga sempet merhatiin dia. suatu pagi gw mau berangkat sekolah. terus gw liat kakinya dia nekuk ke dalem badannya gt. persis kayak pas kiki mau mati. paniklah gw.. subuh2 gt gw udah heboh sendiri. dan akhirnya dia mati juga. gw nangis di sekolah :'(

yang bikin gw seneng, gw dapet pelajaran gimana asiknya ketika gw punya sesuatu buat gw perhatiin dan gw sayangin. dan ngeliat 2 kelinci gw ngebales perhatian gw dengan tingkah2 mereka yang lucu pas gw lagi sedih. gw belajar bertanggung jawab sama apa yang gw sayangin dan belajar melindungi kelinci gw pas mereka lagi main2 di jalan. singkatnya, gw belajar cara MENCINTAI..

dari pakar yang punya naluri sempurna buat mencintai. binatang itu ga butuh lo ngomong sama mereka tentang apa yang lo rasain. gw ga tau gimana caranya, mereka tau kapan kita butuh temen buat berbagi. meskipun mereka ga bisa ngomong, mereka punya cara sendiri buat nunjukin kalo mereka sayang sama kita dan tau cara paling baik buat menghibur dan bikin kita ngelupain masalah kita.

yah itu lah cerita pas gw belajar menyayangi pas gw masih kecil. lewat binatang yang pernah nemenin masa kecil gw. moga2 aja sekarang gw bisa belajar mencintai lewat seorang cowok, hehehe :)

Tidak ada komentar: