Jumat, 24 Oktober 2008

the beauty of europe

hihihi, berhubung pada nyeritain liburannya, gw juga mau ikutan doong, huahahaha (inspired by alam and ganang)

gw ke eropa kira2 setahun yang lalu. tapi itu liburan paling asik sejagat, karena akhirnya impian gw ke eropa terwujuud yeeeay!! ceritanya gw bagi per negara aja yaa.. puanjang banget soalnya. hihihi..

1st day :

gw berangkat malem sekitar jam 10an gitu. pertama gw ke bandara n ketemu sama tour guidenya, namanya om alex. tur gw sama kayak ganang, bayu buana namanya n ga cuma satu keluarga doang yang ikut. jadi ada satu keluarga lagi yang ikut, tapi cuma bapak n ibu doang. hihihi, keluarga gw merajalela gitu, keluarga gw ber13 bo! abis kenalan syalala kita akhirnya berangkat pake emirates. perjalanan kurang lebih 13 jam n transit di singapur sama dubai. anjrit pantat gw udah kayak burger, pegel banget duduk mulu. mana di emirates kerjaannya makan mulu lagi. ga tau tuh pramugarinya kesurupan apaan ampe ngasih gw makanan sebanyak itu. dalam waktu 13 jam gw makan 5 kali men! n makanan padet semua. bzzzt..

akhirnya nyampe di DUSSELDORF, JERMAN. cuma numpang turun pesawat n langsung jalan ke AMSTERDAM, BELANDA. eh iya, kita juga kenalan sama supir kita selama di eropa nanti, namanya Zdenek. dia orang ceko gitu. hihi baiik banget orangnya. langsung pewe euy. bus gw namanya vegatour n guede banget. berhubung gw cuma ber15 n kapasitas tuh bus bisa ampe 50an, ngejebebew deh gw.

nyampe amsterdam langsung bobo di BEST WESTERN BASTION DELUXE HOTEL. eh iya, kalo di eropa itu ada hotel bagus bakal langsung dikasih label BEST WESTERN. jadi kayak hotel yang berpredikat bagus gitu.

2nd day :

hari kedua kita langsung menuju desa nelayan volendam. disini kita foto2 make baju belanda n nyobain seafood ala eropa. udangnya guedeee banget, n termasuk mahal. gw ga berani makan banyak2 takut tante gw bokek, hihihi. gw selesai makan pertama n gw memutuskan buat jalan2 sambil nungguin yang lain selesai makan. di volendam gw liat rumah2 khas belanda yang lucu2 banget. terus sampailah gw ke dam yang jadi asal usul namanya volendam. ternyata itu dam buatan orang indonesia, ckckck..
ini gw dan tante gw

gw dan sepupu2

abis itu kita ke chesse outlet. disitu kita liat cara bikin keju belanda. terus ada tempat suvenirnya. dia juga ngejual kejunya plus kita bisa nyicipin dulu sebelum beli, wkwkwk. ternyata rasanya macem2. abis itu kita ke tempat pembuatan sepatu kayu, duh lupa gw namanya. yang jelas ada bapak2 yang ngejelasin cara bikin sepatu gitu n dia bisa bahasa indonesia! udah tua sih, wajar aja. disana gw beli mainan yang ada bunyi sapinya. lucu deeh haha pertama kali nyoba gw langsung ngakak ampe diliatin ama dia. uups.. then kita ke canal cruise buat naik perahu n menyusuri sungai di belanda.

keju keju

ternyata di belanda ada juga orang2 yang tinggal di perahu. sungainya juga bersih banget. btw, beberapa kali gw ngelewatin jembatan n yang gw liat orang ciumaaan mulu. apa spesialnya ciuman di jembatan sih mas?? oh iya, yang nyupirin perahunya guanteng mampus looh. senyumnya menawan euy, eropa banget, hihihi. oma gw aja ampe cengar cengir diliatin sama dia. tante gw juga, mentang2 suaminya ga ikut. bzzzt.. padahal kan itu jatah gw!

si sailor

abis itu kita ke dam square. disana bisa jadi pusatnya reggae kali ya, dimana2 outlet reggae gitu. oh ya, ada orang negro mendadak nawarin gw ganja. jegeer! gw takut n langsung ngibrit ke om alex. dia bilang di dam square ini, ganja emang dijual bebas. beberapa kali gw liat juga ada permen ganja. untung gw tau gambarnya kayak gimana, ato ga udah gw beli. abis dari dam square, kita ke coster diamond. buat ngeliat pembuatan berlian n ngeliat mahkotanya ratu elizabeth, woooow.. btw, di belanda ini pertama kalinya gw nyoba susu kuda sama kambing pas sarapan. hoeeeeekk.. :( pas makan siang kita makan di restoran indonesia looh! suasananya jawa gitu, tapi makanannya standar banget dah. sambelnya ga pedes pula. ga indonesia banget deeh.